Senin, 24 Oktober 2011

Really, Nobody's Perfect

Saya memang tidak cantik
Saya memang tidak pintar
Saya memang tidak kuat
Saya memang tidak jenius
Saya memang tidak pintar bersosialisasi
Saya memang tidak pantas berada di atas
Saya memang tidak mengasikkan
Saya memang tidak rajin
Saya memang tidak peka
Saya memang tidak baik
Saya memang tidak jujur
Saya memang tidak manis
Saya memang tidak punya tujuan
Saya memang tidak langsing
Saya memang tidak feminim
Saya memang tidak putih
Saya memang tidak husnuzan
Saya memang tidak penurut
Saya memang tidak tahu diri
Saya memang tidak sempurna
......................
Saya tidak sempurna.
Saya hanya selalu berusaha untuk mendekati kesempurnaan
secara berlebihan.
yang akhirnya membuat diri saya lebih mengerti bahwa,
saya sangat jauh dari kata sempurna
bahkan dari alfabet "S" nya masih cukup jauh
Sempurna.
cita-cita yang jelas mustahil. 
tak dapat dipungkiri
mengejar kesempurnaan secara berlebihan akan membuat kita jatuh
tapi, apa jadinya kalau tidak berlebihan?
mengejar kesempurnaan. Tapi kita tahu kita tak dapat mencapainya.
Sia-sia kah? Kosong kah? 
.....................
Sesuatu yang berlebihan itu jelas tidak baik
cobalah untuk mengejar kesempurnaan itu tanpa pamrih
tanpa terpengaruh oleh kata-kata "tak ada yang sempurna"
tanpa pengharapan yang lebih.
mengejarnya setulus hati dengan harapan kita bisa lebih baik dari sebelumnya
Pasti. pasti akan ada hasilnya.

mencoba untuk sempurna = menggapai bulan
tidak bisa sempurna = jatuh
menjadi lebih baik dari sebelumnya = jatuh diantara bintang-bintang
percaya bahwa jalan yang panjang pasti memiliki akhir
percaya bahwa Allah selalu menghendaki yang terbaik untuk hamba-Nya
percaya bahwa kita dapat mengejar kesempurnaan
percaya bahwa kita tidak dapat mencapai sempurna
percaya. selalu percaya bahwa kita dapat berubah lebih, lebih baik lagi
teruslah berlari mengejar kesempurnaan. sampai dimana kamu benar-benar merasa sempurna ; Surga-Nya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar