Selasa, 12 Juli 2011

Panas Dingin Ciater

hai hai hai! baru nge-post lagi nih, gara-gara ga ada kerjaan yasudahlah kita ngepos. well, ceritanya saya mau nyeritain cerita liburan saya yang berceritakan mengenai Ciater, Subang. Ciater dimana tuch? kalo belum tahu Ciater tuh deket Bandung agak naik dikit, yaaah, akuratnya tanya mbah google sajalah.

jadi, ceritanya, saya pergi ke Ciater karena ayah saya ada acara disana. Itung-itung sekalian liburan. Walaupun cuma 2 hari 1 malem tapi (lumayan) seru kok! Dari Bogor kami berangkat jam 8, terus karena saya baru tidur jam 4 subuh (nonton HANA-KIMI! kyaa Ikuta Toma ganteng! haha) jadi selama perjalanan saya tidur-bangun-tidur-bangun. saya bangun sepenuhnya waktu sampai di KM 57 buat makan siang (saya cinta makanan! haha). Makannya di restoran yang selalu ada di setiap rest area SOLARIA. saya memesan Ifumie Seafood. Intinya, saya sudah kenyang.........

Lanjut, saya berjalan lagi untuk bisa sampai ke Ciater. Nah, karena masih ada sisa-sisa capenya, jadinya saya tidur (apabolehbuat). Intinya saya tidur......

Bangun-bangun, mobil saya sudah dihentikan di sekitar jalan di sekitar Lembang (nostalgia OSK Kebumian, hiks T-T) dan saya di mobil.sendirian. .......... (waitforamoment)
aaaah, ajaibnya saya sudah diluar bersama keluarga saya. Nah, disitu saya beli Ketan Bakar. Apa itu ketan bakar? yaitu ketan kotak yang di bakar. Intinya, saya makan Ketan Bakar dengan bumbu oncom + kalapa. MANCAAAB! saya tambah sampai 2 biji haha (saya cinta makanan!)

KETAN BAKAR nyum nyum



oke, karena kenyang jadinya saya tidur lagi sambil dengerin lagu melalui ipod. na na na na~~~ eh, sori pit bentar. dan ga kerasa saya sudah sampai di CIATER yeeeey!! pas buka kaca mobil, brrrr... sejuk sekaleee. Nah, karen lokasi hotspringnya deket sama Gn. Tangkuban Perahu, jadinya saya mampir deh. Saya antusias banget nih karena ada hubungannya sama kebumian. ah, ke..ke...kebumian hiks T-T.(tolong abaikan. haha) nah tuh saya bayar tiket supaya bisa liat tuh Kawah Ratu. Tiketnya 80rebu itu mobil + 5 orang. hohoho. pas naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekalii~~~ eh, sori, pas naik naik di awal disambit sama Kawah Domas, tapi karena udh jam setengah 5 jadinya kita lanjut ke Kawah Ratu. Sepanjang perjalanan saya liat-liat sambil dengerin lagu, lumayan video klip dadakan. Namun, yang membuat saya tidak jadi membuat video klip dadakan adalah bau belerang yang seperti kentut busuk, eh telur busuk, ya mirip-mirip deh.

Tiba tiba saya ngeliat banyak orang pada parkir (yaiyalah) buat ngeliat tu Kawah Ratu. Setelah dapet parkiran, langsung deh turun tustel siap, ipod siap, hp siap, (mau ngapain bu?) Intinya sudah siap untuk ngeliat Kawah Ratu........

Karena kabut yang masih rame (tebel maksudnya) saya belum bisa melihat kawahnya, jadi, nunggu sebentar dulu, menikmati bau belerang hm, maknyus nyum nyum. di sela-sela menunggu saya foto-foto dulu ini fotonyaaaa :





pas kabutnya masih tebel



Nah, setelah nunggu kira-kira 10 menitan, kabutnya udah mulai ilang. Pemandangannya, SUBHANALLAH!!! speechless deh, keren banget, ini tak kasih fotonya saja




foto bareng keluarga!


gimana gimana? keren kan? tapi perjalanan belum usai!
habis dari Kawah Ratu saya dan keluarga langsung capcus ke tempat tujuan (kali ini saya ga tidur karena udah dekat, ehehehe). Namanya Ciater Spa Resort. intinya : KEREN! ada kolam air panasnya. Suhunya 42derajat lumayan panas tuch. tapi enak banget angeeeet! Tapi maaf ya, karena takut basah jadinya ga ada foto-fotonya.
Paginya saya naik kuda. Disana ada fasilitas naik kuda, jadi deh saya naik kuda. Kapan lagi naik kuda bo? haha Sekali lagi maaf fotonya tak adaaaa! ada di hape kakak saya. Saya disuruh sama pendampingnya buat coba menunggang sendiri, dan lumayan saya cukup berbakat. Walaupun gabisa jauh-jauh dari pendampingnya, seenggaknya saya bisa buat kudanya lari dengan kemampuan saya sendiri (uoooo!)haha.

Udah selesai puas bersenang-senang di Ciater kita pulang kembali ke Bogor, nah, di tengah jalan kita mampir dulu di NATURAL yaitu tempat petik Strawberry sendiri, iyeeeey! langsung aja, ini fotonya :







ini foto di bunga yang saya temukaaan!



Nah, udah tuh dapet stoberi sebelumnya saya makan ketan bakar dulu (ahahaha lagi) maklum laper, dan saya membawa 2 bungkus buat di perjalanan emmm nyum nyum! hehe
ya, akhirnya kita sampai di penghujung perjalanan.
Sampai ketemu lagi di POSTING-an berikutnyaaaa! maaf kalo bahasa+tampilan berantakan lagi ga mood ehehehe! GOOD BYE!!